8 Spesies Mamalia Paling Aneh Yang Pernah Ada

Ada berbagai kehidupan di planet ini. Sebagian Hewan hanya sebagian dari keanekaragaman hayati yang kita lihat, dan dengan itu, hanya sekitar 5% dari spesies vertebrata, hewan dengan tulang belakang, yang mencakup semua ikan, burung, reptil, amfibi dan mamalia. Mamalia bahkan bukan golongan terbesar dari kelompok hewan, dalam kenyataannya, hanya 8% dari vertebrata memiliki daging yang masuk ke dalam kategori mamalia.

Dan kali ini adalah kelompok 8 spesies mamalia pali aneh yang pernah ditemukan, atau seenggak – enggaknya paling nggak lazim cara hidupnya, kemampuan dan terutama penampilannya ..

1.Tikus Berhidung Bintang

Salah satu bintang yang paling menarik di alam semesta :adaalh tikus berhidung bintang (Condylura cristata). Dari penampilan dan lokasi, seseorang akan berpikir mungkin itu adalah organ penciuman yng peka, membantu tikus ini yang hampir buta mengenali lingkungan bawah tanah, atau tangan tambahan untuk menangkap mangsa dan memanipulasi objek. Beberapa peneliti memiliki hipotesis bahwa tikus ini bisa mendeteksi medan listrik, sehingga hidungnya berfungsi mirip semacam antena. Namun pada kenyataannya, hidung bintang pada tikus ini merupakan organ sensor untuk sentuhan yang luar biasa dengan lebih dari 25.000 reseptor sensorik , yang disebut organ Eimer

2. Trenggiling

Trenggiling dapat ditemukan di Afrika dan Asia Selatan dan ini unik karena tubuhnya tertutup sisik keratin yang tumpang tindih sebagai baju baja untuk perlindungannya. Hewan ini sangat unik dan baju besi mereka begitu kuat sehingga lapisan baju baja pernah dibuat dari sisik trenggiling dan dihadiahkan untuk Raja George III. trenggiling tidak memiliki gigi, tetapi menggunakan lidahnya yang panjang untuk mengumpulkan semut dan rayap . Ada beberapa jenis trenggiling tetapi mereka masih kurang dipahami.

3. Hispaniolan solenodon


solenodon ini hanya ditemukan di pulau Hispaniola dan itu pertama kali ditemukan pada tahun 1833.Meskipun jumlah waktu yang orang telah diketahui tentang hewan ini, penampakan masih jarang terjadi karena hewan-hewan aktif di malam hari dan mereka memiliki indra penglihatan yang luar biasa, juga penciuman dan pendengarannya.Mereka juga memiliki dampak yang terbatas pada ekosistem mereka sehingga mendeteksi kehadiran mereka bisa sulit.Solenodon Hispaniolan menyerupai tikus kesturi dan, dikelompokkan dalam mamalia, memiliki gigitan beracun.

Anehnya binatang yang tidak kebal terhadap racun mereka sendiri karena mereka telah ditemukan mati jika digigit oleh solenodon lain, menunjukkan toksin adalah adaptasi evolusi baru-baru ini.Mereka juga benar-benar pejuang buas: sebuah solenodon Hispaniolan di penangkaran dikenal untuk benar-benar mengobrak-abrik (mencabik-cabik sampai terpotong – potong) ayam sebelum makan itu.

4.The Slow Loris

Mamalia unik ini juga beracun seperti solenodon Hispaniolan tapi anehnya racun tidak berpengaruh pada mereka.Sebaliknya, mereka mengeluarkan racun dari siku mereka.Mereka kemudian menjilati racun ini untuk mempersiapkan gigitan berbisa atau mereka akan berada di atas anak-anak mereka untuk mencegah predator dari makan mereka.Makhluk-makhluk ini memakan telur dan siput, pada dasarnya pada mahluk lain yang kecil yang mereka bisa tangkap.Mamalia ini sebenarnya pada daftar spesies langka karena banyaknya perburuan dan menjadikan mata mereka yang besar sebagai obat tradisional yang berharga mahal.

5.Tree Sloth

Sloth adalah hewan yang banyak orang telah mendengar tetapi kebanyakan orang tidak tahu seperti apa mereka terlihat sebenarnya.Kadang-kadang melihat Sloth bisa membuat Anda akan merasa mereka lebih mirip dengan manusia daripada kera karena mereka mempunyai banyak karakteristik yang mirip manusia.
Mereka datang dalam varietas kaki berjari dua dan bejari 3 namun kedua jenis ini benar-benar hewan pemalas, yang hanya memakan makanan yang berada dalam jangkauan, yang mungkin terdengar seperti beberapa orang yang Anda kenal. Hewan-hewan ini menghabiskan lebih banyak waktu mereka tergantung terbalik di pohon dan mereka sebenarnya telah menjadi begitu terbiasa dengan gaya hidup ini yang sebenarnya bulu mereka tumbuh di arah yang berlawanan dari sebagian besar mamalia.Sloth Meskipun saat ini hanya beberapa meter panjangnya, mereka pernah hidup di masa lalu mereka pernah mencapai proporsi seukuran gajah.

Bahkan orang asing fakta bahwa kemalasan hampir tidak bergerak berarti bahwa tubuh itu menjadi ekosistem, dimana lumut alga yang tumbuh pada bulu tidak hanya menjadi persediaan makanan tetapi juga kamuflase hijau, jamur lainnya, serangga dan mikroorganisme membuat rumah mereka di tubuh yang malas ini, dan membuat sloth terlihat benar-benar menyatu dengan lingkungan.

6.Naked Mole Rat


Terlepas dari kenyataan bahwa anak-anak mungkin berpikir bahwa tikus mol telanjang adalah hewan peliharaan lucu dan besar karena kartun populer, makhluk ini sebenarnya kurang menarik daripada yang mungkin Anda pikirkan. Makhluk-makhluk ini menghabiskan seluruh hidup mereka bawah tanah. Mereka telah memiliki rahang yang sangat kuat yang mencakup hampir seperempat dari seluruh massa otot mereka.

Mereka dapat dengan mudah berjalan mundur dan maju dalam rangka untuk dengan mudah menavigasi terowongan.Perilaku, mereka lebih mirip dengan lebah dan rayap daripada sebagian besar mamalia.

Sebuah koloni tikus mol akan memiliki seorang ratu yang melahirkan sebuah kasta seluruh pekerja yang benar-benar subur, sementara dia tetap subur dengan selir dari beberapa anak sendiri.

Makhluk-makhluk ini memiliki metabolisme yang sangat lambat, asupan oksigen yang tinggi dan mereka tidak memiliki rasa sakit di kulit mereka.

7.Jerboa


Tikus kecil ini memiliki telinga yang lebih besar dari seluruh kepala, ia juga memiliki moncong seperti babi dan menyerupai miniatur kanguru. Sayangnya sangat sedikit yang diketahui tentang Jerboa karena malam hari dan tinggal di lingkungan yang sangat keras. Meskipun ketidakmampuan untuk dapat mempelajari hewan itu sudah terancam karena masalah lingkungan. Mereka adalah binatang pengerat gurun yang ditemukan di Afrika Utara dan Asia. Hewan ini tidak minum sama sekali tetapi malah mendapat semua kelembaban yang dibutuhkan dari makanan yang ia makan.

Yang digabungkan dengan kemampuannya untuk berpindah jarak yang sangat panjang memungkinkan untuk bertahan hidup di lingkungan keras gurun.

8. Pygmy Marmoset


monyet kerdil ini adalah monyet terkecil juga salah satu primata terkecil di dunia. tumbuh memiliki panjang maksimum 6,5 inci tapi itu tidak termasuk ekor yang bisa mencapai 8 inci . Baik jantan dan betinanya biasanya memiliki berat badan kurang dari 5 ons. Monyet kecil ini hidup pada buah-buahan, daun dan bahkan serangga kecil. Namun sebagian besar waktunya dihabiskan mencakar melalui kulit pohon untuk mencapai getah dalam, yang memberikan mereka makanan yang memadai.
Mereka berkomunikasi melalui berbagai sarana fisik, vokal dan kimia, menggunakan suara keras untuk berkomunikasi melalui jarak jauh dan peluit melengking untuk memperingatkan anggota keluarga bahaya.
Di alam liar monyet kecil marmosett bisa hidup sampai 12 tahun tetapi di penangkaran mereka dapat mencapai 20 tahun. Ini hanya beberapa mamalia aneh yang menghuni dunia kita dan banyak dari mereka berada dalam bahaya kepunahan untuk selamanya.

Adalah sangat penting untuk mendukung upaya konservasi dan memastikan bahwa semua hewan di planet ini mendapatkan perlakuan yang adil.

Dan mungkin, dengan penelitian lebih juga eksplorasi di masa depan, kita akan menemukan hewan-hewan lebih aneh daripada yang disebutkan di sini.

Posted on Maret 22, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: