7 Motor Terunik

Mission One: motor listrik tercepat di dunia sampai 241 km/ jam

Anda sudah mengenai Shelby Super Cars sebagai mobil listrik tercepat di dunia saat ini dan sekarang ada perkenalkan Mission One sebagai motor listrik tercepat di dunia saat ini.

Dibuat oleh perusahaan bernama Mission Motors, Mission One mampu mencapai kecepatan maksimum sampai 150 mil per jam (241 km/ jam).

Dengan menggunakan baterai Lithium Ion, Mission One dapat berjalan sejauh 150 mil (241 km) dengan sekali isi ulang dengan waktu pengisian kurang dari 1 jam.

Sudah pasti, ini pasti motor idaman, bentuknya lumayan asik, ramah lingkungan dan tidak berisik.

Belum ada keterangan harga tapi dijamin harganya tidak mungkin sama dengan motor bebek pastinya.

MotoCzysz E1pc: motor superbike dengan tenaga listrik dan iPhone sebagai kontrolnya

Motor listrik (electric motorbike) mungkin sudah sering kita dengar tetapi yang satu ini cukup mengesankan.

MotoCzysz E1pc adalah motor balap dengan tenaga listrik yang akan melakukan debut pertamanya pada tanggal 12 Juni ini di Inggris dan akan diikuti oleh 3 motor listrik lainnya.

Sebagai motor listrik, E1pc dapat mencapai kecepatan sampai 192 km dalam waktu 7-8 detik saja dengan menggunakan tenaga dari 10 buah baterai.

Yang menarik disini, pada bagian dashboardnya terdapat sebuah ponsel iPhone yang digunakan untuk mengontrol beberapa instrumen yang ada.

Oh iya, pada tanggal 12 itu adalah merupakan ajang balapan superbike pertama di dunia yang pesertanya menggunakan motor ramah lingkungan yaitu Zero-Emission Carbon-Free TTXGP Motorcycle Grand Prix.

Sumber berita
MotoCzysz E1pc – World’s first electric Superbike flaunts an iPhone for control

Snaefell: gabungan motor dan mobil yang sempurna🙂

Kami tidak yakin disebut apa di Indonesia tetapi tahu kan motor yang disampingnya ada boncengan gitu?? Itu loh yang dibagian samping ada kotak tambahan untuk mengangkut satu orang lagi. Pasti tahu deh!!! Tetapi yang satu ini pasti kami jamin belum pernah anda lihat sebelumnya.

Snaefell boleh dibilang sebuah gabungan antara motor dan mobil yang sangat sempurna yang mungkin pernah dibuat saat ini.

Seperti yang telah kami sebutkan, fungsinya sama dengan yang diatas yaitu bisa mengangkut penumpang di bagian sampingnya.

Mesin motor (1000 cc) ini menggunakan mesin dari motor Laverda dan lampu depan diambil dari Kawasaki 1000 RX sedangkan untuk bentuk mobil merupakan gabungan dari mobil Volkswagen GTI, an Audi 80 and a Citroen Xantia.

Pembuatnya, François Knorreck dari Italia menghabiskan waktu lebih dari 10 tahun dengan 10.000 jam kerja serta uang sebesar US$ 21.000 untuk melakukan modifikasi Snaefell.

Hmmmm, mungkin bisa dijadikan ojek motor disini dimana penumpang dapat merasa lebih nyaman (dan ada AC sepertinya) dan pastinya tidak perlu pakai helm kalau lagi naik ojek.

Sumber berita
Snaefell project: An incredible home made sidecar

 

Motor BMW C1-E: ada sabuk pengaman dan tidak perlu pakai helm?

Selama ini kita tahu bahwa motor BMW selalu identik dengan besar dan ber-CC besar (alias boros) tapi kali ini BMW memberikan sesuatu yang berbeda dengan motor konsepnya C1-E.

Motor BMW C1-E ini adalah motor masa depan BMW yang menggunakan mesin listrik dengan penggunaan baterai Lithium 125V.

Sesuai dengan konsepnya, C1-E ini diharapkan akan menjadi kendaraan personal yang bisa memberikan keamanan dan kenyaman dalam mengendarai sebuah motor.

Sama seperti Peugeot HYmotion3, C1-E juga mempunyai atap yang bisa melindungi anda dari panas dan hujan walaupun tidak 100% menjamin anda kering.

Yang juga cukup menarik, untuk masalah keamanan, motor ini juga menyediakan sabuk pengaman (seat belt) yang membuat C1-E tidak diwajibkan untuk menggunakan helm karena sudah ada seat belt.

Membuat kami berpikir kalau motor ada sabuk pengaman berarti tidak perlu pakai helm berarti kalau motor kami dikasih sabuk pengaman, apakah kami bisa tidak pakai helm??

Belum ada informasi lebih lanjut kapan motor BMW C1-E ini akan diluncurkan.

 

Honda Ev-Club Electric Motorcycle: inilah bentuk motor bebek masa depan🙂

Inilah mungkin bentuk motor bebek masa depan di dunia, khususnya di Indonesia.

Honda EV-Club Electric Motorcycle adalah motor listrik keluaran Honda yang rencananya akan mulai dipasarkan pada akhir tahun 2010 nanti.

Belum banyak informasi yang bisa kita dapatkan mengenai motor listrik keluaran Honda ini tetapi ada satu fitur yang cukup menarik yaitu sebuah alat sistim komunikasi yang disebut LOOP.

Alat komunikasi yang berukuran hanya sebesar telapak tangan anda membuat motor Honda bisa saling “berkomunikasi” satu dengan yang lainnya. Komunikasi seperti apa yang bisa dilakukan, belum juga dijelaskan secara detil tapi kami pasti akan menginformasikan lebih lanjut, tenang saja.

Artikel yang satu ini sedikit membuat kami bertanya, kenapa yah sebuah produsen motor besar seperti Honda, Yamaha dan Suzuki boleh dibilang agak terlambat untuk memproduksi motor listrik? Padahal di satu sisi, bahkan di Indonesia sendiri, motor listrik sudah mulai banyak dijual. Aneh kan?

 

Cosmos 4RWF: motor beroda 4 dengan 350 tenaga kuda, buset!!!

Bedanya motor dan mobil adalah mobil beroda 4 atau lebih sedangkan motor beroda 2 atau 3. Nah, kalau motor beroda 4, apakah disebut mobil atau motor yah?

Cosmos 4RWF adalah sebuah motor beroda 4 dengan kekuatan mesin maksimum mencapai 350 tenaga kuda (horsepower).

Motor ini bukan hanya beroda 4 tetapi rodanya pun berukuran besar yaitu dengan menggunakan roda ukuran 17 inch atau sama dengan mobil.

Dan karena cukup kencang, tidak heran remnya pun menggunakan 4 buah disc brakes sekaligus dimana diletakkan di masing-masing roda.

Cosmos 4RWF memang sepertinya dikhususkan bagi anda yang bernyali besar untuk berlari sekencang mungkin. Selain nyali yang besar, anda juga butuh duit yang besar mengingat motor ini dijual dengan harga US$ 93.200 (sekitar hampir 1 milyar rupiah).

 

Mavizen TTX02: motor listrik dengan koneksi Wi-Fi🙂

Motor listrik model sport bukanlah hal baru, kami pernah membahas MotoCzysz E1pc dan juga Mission One tapi tidak ada yang secanggih ini.

Mavizen TTX02 (yang disebut juga “laptop on wheels”) adalah sebuah motor listrik pertama di dunia yang sudah dilengkapi dengan alamat IP (Internet Protocol), on-board web server, sistim operasi Linux serta koneksi Wi-Fi sehingga kita bisa browsing dimanapun dan kapanpun.

Sama seperti GM Autonet, teknologi yang ada di dalam motor ini memungkinkan kita mendapatkan koneksi Wi-FI jadi kita bisa browsing atau tarik email walaupun berada di motor ini tapi jangan sampai buka laptop pas lagi mengendarai motor ini.

Mavizen TTX02 juga dilengkapi dengan Built-in USB agar kita bisa menyambungkan gadget atau mungkin isi ulang baterai gadget melalui motor listrik ini.

Mavizen TTX02 sudah mulai dijual dengan harga US$ 41.300 (sekitar Rp. 420 jutaan).

Sayangnya di websitenya sendiri tidak ada penjelasan lebih detil tentang kekuatan mesin listrik di motor ini dan yang terpenting sampai berapa kecepatan motor ini, itupun tidak dapat kami temukan di webnya.

Sumber berita
Mavizen TTX02 Unveiled

Motor BMW Concept 6: mesin 6 silinder tapi katanya juga irit

Motor BMW Concept 6 adalah sebuah motor yang masih sebatas prototype atau apapun namanya tetapi katanya akan segera direalisasi dalam waktu dekat.

Concept 6 adalah motor dengan mesin 6 silinder yang sudah pasti akan membawa kita “terbang” pada saat menaikinya.

Selain cepat, motor ini juga mencoba ramah lingkungan dengan menerapakan beberapa hal seperti penggunaan lampu LED maupun katanya bensinnya juga irit dengan penerapan teknologi E-gas.

Sayang belum banyak informasi yang kami dapatkan untuk spesifikasi dan kecepatan maksimumnya tetapi tidak ada salahnya kita menikmati dulu foto-foto dari BMW Concept 6 ini. Keren abis!!!

Vespa Stretch Scooter: bisa muat 4 orang sekaligus

Siapa bilang kalau naik motor cuma bisa muat 2 orang? Vespa South Africa mulai menjual sebuah motor yang telah dimodifikasi sehingga bisa memuat 4 orang sekaligus.

Diberi nama Vespa Stretch Scooter, bentuknya sendiri tidak berbeda dengan motor Vespa lainnya kecuali yang ini jauh lebih panjang tetapi hebatnya tetap menggunakan 2 buah roda.

Nah, sekarang anda bisa pergi piknik dengan keluarga tanpa harus berdempet-dempetan

Posted on April 2, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: